Minggu, 19 Februari 2012

kenapa wanita suka belanja?

Kenapa si cewek suka belanja?
Mungkin itu yang banyak dipertanyakan sama cowok-cowok.emm,tapi gue sebagai cewek juga ga tau kenapa cewek suka belanja. Padahal belanja itu adalah hobi nomer satu buat gue. Tadinya gue mikir hobi belanja itu kodrat seorang wanita (halah), tapi usut punya usut ada juga cewek yang sama sekali ga doyan belanja. Ini benar-benar terjadi sodara-sodara. Ada tuh temen gue yang katanya seumur-umur (kalo diitung-itung umurnya udah 19 tahun) belum pernah beli baju sendiri! Bayangkan! Selama 19 tahun hidupnya, dia selalu dibeliin baju sama emaknya. Katanya dia males kalo di toko. Hal yang sangat membuat gue terpana,terpukau,terbelalak. Padahal gue bisa muter-muter di mall dari mulai buka sampe tutup tanpa ngerasa bosen.
Terus sahabat gue itu nanya, “kenapa sih lo suka banget belanja?” jawaban gue waktu itu simple,belanja itu menyenangkan,buat refreshing. Tapi abis itu gue jadi mikir,apa iya cuma buat refreshing?
Gue terus mencoba mencari jawabannya,kenapa sebagian cewek suka belanja? Gue puasa tujuh hari tujuh malem, makan bunga melati satu piring, berdiri semalaman pake baju ijo di pantai parang tritis, dan naroh uler di kepala. (Ini mau nyari jawaban apa mau jadi titisannya suzana!)
Inilah hasil dari penelitian dan pemikiran gue:
1. Suka belanja itu dipengaruhi aspek genetika
Pemikiran ini tercetus karena ibu gue ternyata juga demen belanja,hihi. Bahkan kita kompak kalo urusan ngabisin duit (astaghfirullah). Gue sama ibu gue kompak kalo keliling dari toko ke toko,liat-liat baju, tas, ato sepatu. Beberapa temen SMA gue juga pernah kepergok lagi belanja sama emaknya.ini membuktikan kalo hobi belanja itu sama halnya penyakit diabetes. Jika orang tua memiliki sindrom ini, kemungkinan besar anaknya juga akan memilikinya. Yang belum gue teliti, berapa persen kemungkinan hobi ini bisa menurun ke anak.
2. Belanja itu ngilangin stress cuy!
Pernyataan ini bukan tanpa bukti sodara-sodara. Dari pengamatan gue, banyak cewek yang belanja setelah masa-masa ujian (anak kuliahan gitu loh), atau setelah masa-masa sulit lainnya kayak abis diputusin pacar atau depresi karena hamster piaraannya mati. Bagi beberapa orang (salah satunya gue) belanja itu bagaikan coklat, yang bikin hati jadi adem dan melupakan sejenak masalah-masalah dunia (hwahahahah). Tapi yang agak aneh, gue bukan belanja buat ngilangin stress, tapi gue stress kalo ngga belanja. Yah,mungkin ini sedikit pengecualian. tapi ini fakta saudara-saudara.
3. Belanja karena terpaksa
Ini mungkin terjadi pada sangat sedikit perempuan.yaiya lah, mana ada cewek yang belanjanya itu terpaksa, yang ada juga dipaksa-paksain biar bisa belanja,hehehe. Yaaaaaaaa emang ada sih,mungkin, karena konsekuensi pekerjaan atau apa yang harus mementingkan penampilan,jadi harus sering belanja baju,sepatu de el el. Tapi itu Cuma dikit banget kok,percaya deh (iya iya percaya..)
4. Suka belanja itu dipengaruhi hormon
Guys, ternyata oh ternyata ada juga lho hormon yang membuat cewek-cewek jadi suka belanja. Gue lupa nama hormonnya apa,tapi yang jelas udah ada tu penelitiannya di luar negeri sono. Kalo ga salah baca nih, di hari-hari terakhir datang bulan, hormon ini meningkat keberadaannya yang bikin sebagian cewek jadi belanja abis-abisan.wuiiiih,gawat juga nih ternyata hormonnya.kalo punya duit si oke oke aja, nah kalo ngga?cekacekaceka..... ada juga ternyata hormon begituan..

Nah itu dia hasil dari penelitian gue yang walopun agak sedikit ngawur (Cuma sedikit kok ngawurnya) tapi masih sedikit dapat dipertanggung jawabkan juga, karena ada juga yang hasil dari membaca dan meneliti.haha

0 komentar:

Posting Komentar